Posted by: nadhil | January 13, 2009

What’s wrong with my face?

Rabu malam 20.00

Guess where I came from?

Carrefour!

Whoa whoa, ngapain juga aku ke Carrefour? Jadi, aku kesana mau beli cemilan teman belajar. Dan.. aku menyadari sesuatu.

>_<

Aku diberi sebuah tugas maha penting, dimana nasib nilai ulangan sosiologi sekelas berada di tanganku. (*lebai mode: ON) Singkatnya, aku disuruh foto kopi bahan uas sosiologi. Tapi karena males dan karena nggak ada tukang foto kopi yang bener di sekitar rumahku (yang ada rada-rada aneh), aku pun pergi menjelajah..

‘mendaki gunung, lewati lembah.. sungai mengalir indah ke samudera, membawa teman bertualang..’

Itu mah namanya NYULIK! Bawa2 temen berpetualang mau ngapain coba?

Back to the topic,

Jadilah aku pergi ke tukang foto kopi yang mengharuskan aku naik angkot dan jalan kaki serta naik ojeg.. (well, nggak sejauh itu sih)

Mood ku hari ini sedang jelek. Nggak tau kenapa. Orang rumah juga pada ngehindar, soalnya mereka tau kalo gangguin aku pada fase ini, aku pasti ngamuk. Kayak adekku, aku kan lagi ngurung diri di kamar karena mood pengennya nyudut di pojokan kamar. Terus acara tivi favorit kita, ‘Kepompong’, udah mulai, trus dia teriak dari ruang tivi yang ada di depan kamarku.

“Mbak, kepompong udah mulaii!”

“Iya, iya.” (pelan dan dengan enggan berencana mau berdiri)

“Mbak, de Rainbow udah MULAI tuh..”

“Iyaa.” (sedikit lebih keras)

(sambil ngetok pintu kamar+teriak) “MBAK, DE RAINBOW UDAH MULAII!!”

“IYA, IYA, MBAK DIELA DENGER TAU! Nggak usah tereak-tereak!!”

(diem)

Ya udah, karena takut di pelototin sama ketua kelas dan takut di cerewetin sama anak2, berangkatlah aku pada jam 19.00, dimana aku udah ngantuk. Ngantuk sodara-sodara! Adekku aja udah tidur.

Pas di tempat fotokopi, muncul hasrat untuk menguap. Menguaplah aku. Trus ditanyain ma abangnya, “jam segini udah ngantuk, neng?”

Lola ku (atau budeg?) muncul. Aku baru nyadar tu abang2 ngomong sama aku setengah menit kemudian.

“Oh. Iya..” (senyum meringis ngapain-sih-nanya-nanya)

“Kayaknya kecapean tuh..”

“Yaa gitu..” (ya iyalah, lebih tepatnya capek mikirin uas a.k.a. stress!)

Dari situ aku mulai berpikir, emang tampangku sekuyu itu apa? Oke, aku emang PENGEN BANGET tidur, tapi emang keliatan ya?

Dan sampailah aku ke Carrefour, di skip langsung ke mbak2 kasir. Nah, ini nih yang memperkuat keyakinanku kalo tampangku itu tampang orang capek, letih, lesu, stress dan BEGO!

Saya (n) : (naro keranjang belanjaan di tempat seharusnya belanjaan itu pas udah dibayar, sedangkan itu belum)

Mbak2 kasir (mk): Eh, bukan di situ mbak naronya..

N : Ng? Oh iya juga ya (menyadari kesalahan balik ke tempat seharusnya)

MK : Bentar ya, mbak. Ini ada yang mesen barang. (Dengan tatapan nggak-tau-apa-saya-lagi-ngurus-customer-lain?)

N : … (loading)

MK : Mbak..?

N : Ha? Oh iya, pindah ke tempat lain aja deh. (ngeloyor pergi sambil terhuyung-huyung)

Nah, meski pun proses loadingku nggak berlangsung lama (kan pake speedy!), tapi tetep bisa ngebuat Mbak2 kasir mengeluarkan ekspresi aneh ni-orang-dengerin-nggak-sih? atau kenapa-sih-ni-orang?-bikin serem-aja ke aku. Dan aku menyimpulkan dengan 2 bukti di atas kalau :

1. Tampangku tampang stress, capek, frustasi dan bego.

2. Hal tersebut otomatis membuat daya pikirku makin lambat.

3. Kalau kalian menemukan cewek berjilbab, pake kacamata, item manis, dan bertampang stress, kemungkinan besar itu aku.

Oh, aku inget ada bukti lain. Pas ketemu sama kakak kelas waktu istirahat,

“Kakak..!”

“Hai Nadhilaa! Nadhila kenapa? Abis ulangan, ya? Kok tampangnya stress gitu..?”

Jlebb!

“Gitu deh, kak.. Haha.. ”

“Sabar ya, Nadhila..”

Padahal aku nggak abis ulangan, dan kalo nggak salah lagi nggak ada guru waktu itu. Oh, my! Berarti tampangku itu emang tampang orang stress, tidaaaaaak!!!! (*stress mode: ON)

Leave a Reply

Categories

